Index Labels

Jelajah Flores, Tinggalkan Rumah

. . Tidak ada komentar:
Vera dan Erik
Langkah saya pada Jelajah Flores kali ini, ingin mengupas habis kekayaan dari Labuan Bajo hingga Larantuka. Mengupas habis ini dalam artian untuk kebutuhan mata, gairah, dan pencapaian saya secara pribadi. Ini termasuk salah satu cita-cita besar yang lupa saya tulis pada Deretan Mimpi Sepanjang Usia. Jika punya waktu cukup, saya berencana akan menyeberang ke Lembata. 

Ngomong-ngomong soal jelajah Flores, ini bukan sesuatu yang dilakukan tiba-tiba. Bukan mengikuti tren "tour the flores" yang belakangan digiatkan di pulau ini. Ini cita-cita yang sudah saya pikirkan sejak di bangku SMP. Saya ingin "meneliti" Flores menggunakan sepeda motor. Yup, tanpa hiruk-pikuk banyak orang, cukup ditemani Erik semata. 


Perjalanan ini sempat terlupakan namun kembali saya rencanakan setelah memutuskan tinggalkan Makassar. Makanya, saya gencar memilah sepeda motor yang pas untuk perjalanan ini, lalu cekatan agar bergegas lunaskan cicilan. Perjalanan ini harus direalisasikan tahun ini. Siapa tahu tahun depan sudah menjadi isteri orang, atau malah tiba-tiba ditimbun keberuntungan bekerja di pulau seberang. 


Oke, pembahasan ini akan dimulai dari kampung halaman saya, Labuan Bajo. 


Kekayaan alam dan objek wisata di Kabupaten Manggarai Barat khususnya di kota Labuan Bajo, sudah bukan sesuatu yang perlu diragukan lagi. Kota kecil ini sudah seperti primadona Pulau Flores. Angka wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke Labuan Bajo terus meningkat setiap tahun.


Apalagi, pemerintah pusat sudah menetapkan Labuan Bajo sebagai salah satu dari 10 daerah tujuan wisata terbaik di Indonesia. Sudah beberapa kali Presiden Joko Widodo menyinggung kota kecil ini. 


Kabupaten Manggarai Barat menarik bukan hanya karena Labuan Bajo dan hewan purba, Komodo saja. Selain wisata bahari, kekayaan alam seperti di kawasan hutan Mbeliling pun tak kalah. Ada beberapa air terjun seksi di kawasan tersebut. Di antaranya; Air Terjun Perlamping, Cunca Wulang, Cunca Rami, dan beberapa yang lain. Danau Sanonggoang juga berada dalam kawasan ini. 


Selain itu, jika bergerak lagi ke area Lembor Selatan, pemandangan bentangan pantai bagian Flores selatan juga terlihat mengagumkan. Hanya saja, area ini belum banyak ter-ekspos.

Nah, pada jelajah Flores saya dan Erik kali ini, saya akan lebih fokus pada kabupaten lain di luar Manggarai Barat. Banyak cerita, pengalaman, rekaman keindahan alam Flores yang sayang jika tak dijelajahi dan diabadikan dengan kamera dan tulisan. 


 Lihat video sederhana kami dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. 
Semoga menginspirasi. ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Twitter Timeline

Populer

Google+ Followers

Total Kunjungan