Index Labels

Sang Kapten untuk Pasukan Kerung

. . Tidak ada komentar:
Rais Sahabu
*Pasukan Kerung, Pejuang Di Larut Malam (3)

Kisah Pasukan Kerung terjeda beberapa hari. Bukan karena kehabisan cerita. Bukan juga karena Pasukan Kerung berhenti menunggu peristiwa di teras warung "Mami". Pasukan Kerung masih setia menunggu. Menyambut kokok ayam pertama di dini hari bahkan hingga terbitnya matahari. Ini dilakukan setiap malam.

Malam tadi, Baygon yang ternyata nama sebenarnya Faisal Wahab bersama Pasukan Kerung. Malam sebelumnya Fajar Abu Talib, dua malam sebelumnya lagi, Vincent Waldy, sebelumnya lagi Rusli Rauf. Empat wartawan Metro TV ini, bergantian duduk bersama Pasukan Kerung saat berjuang menunggu malam. Akhsan dari Tribun Timur sempat mampir dua malam lalu.

Secara pribadi, saya mengangkat Rais Sahabu sebagai Kapten dari Pasukan Kerung. Bukan karena dia yang paling tua dan terkesan paling wibawa. Atau karena perutnya yang paling buncit. Bukan juga karena ubannya yang banyak. Tapi karena dari informasi yang saya himpun, Rais Sahabu lah yang pertama berada di tempat yang sekarang menjadi pos Pasukan Kerung. Ia yang paling setia. Bahkan yang paling gelisah saat anggota Pasukan Kerung pergi begitu saja.

Mendapat sedikit bocoran dari cerita beberapa teman yang telah lama berada di Jalan Kerung-Kerung. Rais Sahabu sudah berada di pos Pasukan Kerung sejak tahun 2011. Saat itu, ia masih bekerja pada SCTV. Rais Sahabu mengaku berada di sana karena dipanggil salah seorang anggota polisi. Setelah itu, teman-teman dari media lain berdatangan. Ikut tinggal dan jadikan teras warung "Mami" sebagai tempat mangkal.

Heh?!
Ada yang datang hanya sekedar singgah. Ada yang kemudian pergi begitu saja. Ada juga yang hilang untuk rentang waktu yang cukup lama hingga kemudian kembali.

"Saya dulu sempat lama di Polsek Mamajang terus ke Resmob Polrestabes. Tapi tetap sering kembali ke Kerung," kata Idho Deryck yang sempat tinggalkan Kerung-Kerung.


Tapi hingga malam tadi, Rais Sahabu tetap saja setia. Saya kadang bertanya-tanya mengapa pria ini setia pada Pasukan Kerung. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Twitter Timeline

Populer

Google+ Followers

Total Kunjungan