Index Labels

Terima Kasih Semester Lima

. . Tidak ada komentar:
Komunikasi Unifa angkatan 2011
Ujian akhir semester berakhir dengan sangat melelahkan. Bagiku inilah semester klimaks untuk jurusan yang kuambil di perguruan tinggi. Semester ini, kami dihadapkan oleh mata kuliah berat dengan tugas-tugas yang tak bisa diremehkan. Mulai dari mengadakan even untuk sebuah sekolah dari mata kuliah English For Communication part 3, observasi perkembangan pasar sebuah produk dan kunjungan media pada mata kuliah Pemasaran Media, dan mencetakan tabloid sastra dua belas halaman untuk mata kuliah Produksi Media Cetak. Belum lagi tugas-tugas lain yakni pembuatan buku karya Penulisan Kreatif, proposal pembentukan media cetak untuk Manajemen Media Cetak dan menuliskan profil kampus beserta video dan power pointnya untuk mata kuliah Teknik Promosi. Yah, untung saja untuk kuliah Kapita Selekta Jurnalistik dan Manajemen Kinerja dan Pengembangan Karir, tak ada tugas yang begitu memberatkan.

Sebagian besar tugas di atas memang dilakukan dalam tim, tak begitu memberatkan karena kami bisa berbagi tugas. Namun tetap saja ada yang lebih menantang dari hanya sekedar sebuah tugas. Tantangan untuk bisa berkomunikasi dan bekerja sama dengan baik adalah yang paling berat. Rasa letih, tertekan dan efek kurang tidur selalu membuatku begitu sensitif. Mudah emosi, cepat marah dan memicu masalah. Menghadapi sejumlah teman yang sulit dipahami. Pikiranku terlalu sibuk untuk memikirkan cara yang paling halus untuk mengingatkan teman.

Semester lima berlalu. Perasaan lega memenuhiku ketika akhirnya pekan Ujian Akhir Semester berakhir dan semua tugas berhasil kuselesaikan tepat waktu. Yah, walaupun tak semuanya berhasil dengan bagus. Timku mendapat teguran untuk mata kuliah Pemasaran Media karena makalah dan presentasi kami tak lengkap. Tak apa, kucoba 'tuk berjiwa besar. Betapa girangnya kami saat mendapat pujian dari dosen untuk tabloid sastra yang sudah dicetak pada mata kuliah Produksi Media Cetak, kami berhasil membuat rubriknya lengkap dengan materi yang pas walaupun ada sedikit hal yang kurang untuk layoutnya.

Dan semester limapun berakhir, aku menanti nilai dan semoga semuanya akan baik-baik saja. Sampai jumpa semester lima, selamat datang semester enam.  Adakah yang lebih menantang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Twitter Timeline

Populer

Google+ Followers

Total Kunjungan