Index Labels

Tubuhku Bau, Iyuuh...

. . Tidak ada komentar:
Aku belum mandi. Tubuhku berbau keringat dan sangat tak enak. Memang tak lengket. Mungkin karena tidak berkeringat. Tapi sisa-sisa bau keringat semalam saat mengikuti pesta kembang api masih tersisa. Duh, aku belum juga mandi sejak pulang pada pukul 03:00 dini hari. 

Mau tau kenapa aku tak mandi? 


Pertama, aku takut dingin! Brrr... Suhu hari ini berapa derajat yah? Atau mungkkin suhu tubuhku yang turun. Bagaimana tidak, tadi siang betapa sok hebatku menembus hujan menuju pelabuhan. Setelah itu bertamu ke indekos sepupuku untuk silahturahmi sebentar. Tak duluan mengganti baju. Belum lagi aku lupa makan sampai pukul 17:00. Kuingat kata-kata dokter yang kutemui di rumah dosenku, saat tubuh kekurangan kalori dia akan sulit menahan suhu dingin karena kurangnya proses pembakaran dalam tubuh. Bagaimana mau terjadi proses pembakaran jika tak ada zat dan mineral yang masuk ke tubuh? Duh..

Kedua, sebenarnya sejak tadi aku berniat bangkit untuk mandi dan melawan rasa dingin. Yah, sempat juga berpikir merebus air agar nanti dicampur pada air di bak mandi supaya hangat. Namun, betapa godaan laptop dan situs internet membuat iman dan nyaliku teruji. Aku tetap bergeming dan tengkurap di depan laptop sembari meladeni obrolan beberapa teman. Akh, bukan meladeni, tepatnya aku yang mengganggu duluan. Apalagi selimut hangat turut menutup tubuh bauku yang sangat betah memelototi laptop ringkih dengan cahaya layar yang merusak mata.

Saat tadi akhirnya aku keluar untuk mencuci muka dan sikat gigi, tiba-tiba aku berpikir, bagaimana jika tubuhku berulat atau berjamur karena bau? Iiih... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Twitter Timeline

Populer

Google+ Followers

Total Kunjungan