Index Labels

Si Kakak yang Baik Hati

. . Tidak ada komentar:
Ningsi Bahali
Sms Bangking masuk ke nomor handphoneku. Aku girang membaca isinya. Kakak kembali mengirimi aku uang. Awal pagi tadi aku menghubunginya dan memintanya mengirim semampunya untuk keperluan Ujian Akhir Semester, dia mengirim lebih. Wah, betapa senangnya hatiku.

Dia anak sulung. Si paling tua yang paling bijak dan yang paling memiliki sifat yang baik. Ia memang mewarisi sedikit sifat bapa yang keras, tapi kelembutan, ketabahan dan kesabaran yang turun dari mama lebih mendominasi. Betapa ia sangat baik dan murah hati. Kontras dengan sifat adik-adiknya yang dominan ke keras kepala. Apalagi aku, yang selalu dikatai kepala batu dan egois.

Kakakku ini, ia adalah orang yang membiayai seluruh keperluan kuliahku. Mulai dari biaya SPP, indekos sampai uang makanku setiap bulan. Tak pernah sebulanpun ia tinggalkan, selalu saja seperempat gajinya dikirim untukku. Tulus, ikhlas dan dengan penuh harap kuakan selesai kuliah dan bisa menjadi seorang yang berguna.

Ia memang selalu baik sejak dulu. Saat SMA ia selalu menggantikan ibu menyiapkan sarapan pagi untuk adik-adiknya. Setelah semua selesai, barulah ia mandi dan ke sekolah. Begitu juga pada sore hari, ia memasakan kami makanan dan masakannya selalu enak. Benar-benar berbakat untuk urusan yang begituan.

Ia juga cerdas dalam mengelola keuangan. Dulu sebelum lolos menjadi Bidan PTT dan hanya bermodalkan uang dari hasil menyuntik pasien yang tidak seberapa, jangan harap kami akan diberi jika meminta uang padanya untuk jajan, walau hanya seribu rupiah. Tapi sekalinya kami meminta uang untuk membeli buku atau biaya fotokopi buku teks di sekolah, dengan rela ia mengeluarkan seluruh isi dompetnya agar kebutuhan kami itu terpenuhi. Benar-benar seperti Mama.

Sampai kinipun, bahkan setelah ia menikah, tetap saja ia memenuhi semua permintaan dan kebutuhanku. Ia selalu saja marah jika aku mencoba meminta pada bapa dan Mama. Hatinya benar-benar baik, tulus dan luar biasa. Terimakasih kakak... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Twitter Timeline

Populer

Google+ Followers

Total Kunjungan