Index Labels

Tentang Pacaran. Versi Bapa dan Mama

. . Tidak ada komentar:
Pacaran.... kerap dianggap tabu bagi orang tuaku. Banyaklah alasannya, Mama bilang pacaran mengganggu belajar dan Bapa bilang pacaran bisa merusak masa depan. Kadang-kadang aku ingin memprotes, mau bilang apa jika memang ada hormon yang membuat seseorang suka pada lawan jenisnya? alamiah dan tidak direncanakan. Toh Bapa dan Mama juga pernah muda!

Jika dipikir-pikir juga, ada nilai tambahnya jika pemuda atau pemudi pacaran. Bagi yang cerdas menjalaninya pasti akan menjadikan hubungan tersebut sebagai motivasi! Motivasi membentuk kepribadiannya menjadi semakin baik, dan membuat hubungan tersebut menjadi awal untuk mengoreksi diri. Bapa dan Mama masih saja membantah, "Salah langkah bisa rusak masa depanmu!" Mama berujar dengan geram.

Dan suatu sore, usai berdebat kecil dengan Mama, aku angkat bicara, "Ma, kenapa takut sekali anaknya keburu hamil dan menikah sebelum tamat sekolah? Pernah berpikir tidak, saking dilarangnya anak gadismu mengenal pria, bisa saja bahkan saat usia 30 tahunpun mereka tak juga menemukan jodohnya. Wah, bisa-bisa kami jadi perawan tua semua. Tidak akan menikah sampai mati. Siapa yang akan menjaga kami saat tua nanti?" ada rasa bersalah saat aku mengatakan itu, tapi kulihat reaksi mama. Terdiam, seperti memikirkan kata-kataku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Twitter Timeline

Populer

Google+ Followers

Total Kunjungan