Index Labels

Koreksi Diri Lagi

. . Tidak ada komentar:

“Ver, makanya banyak anak-anak yang jengkel ko!” aku terhenyak mendengar pengakuan teman sejurusanku, kami baru saja berdebat soal agama. Benarkah? Pikirku. Merekapun menambahkan, “Kau sering ingin menonjol sendiri di kelas saat kuliah. Teman-teman lain jadinya diam saja saat kau mulai berdebat dengan dosen.” Aku mengernyit, apa yang salah? Hm... mereka telah salah paham.
Wah… wah… rasanya kesal sekali saat mendengar pengakuan temanku itu. Mungkinkah diam-diam di belakangku mereka telah membedah karakterku? Ok, kalau itu tidak apa-apa, tidak ada orang baik yang benar-benar baik kan? Dan tidak ada juga orang jahat yang benar-benar jahat. Tapi sayangnya, mengapa harus berkata ‘makanya banyak yang jengkel ko!’, aku terpukul! Sebanyak apakah yang tidak menyukaiku. Sekali lagi, Tuhan memberiku kesempatan untuk koreksi diri.
Okelah, aku mulai mencoba mengoreksi segala tingkahku selama ini. Jika soal debat di kelas merupakan masalah, lalu APA GUNANYA KULIAH JIKA HANYA DIAM SAJA??? Haruskah sebagai seorang mahasiswa mengangguk-angguk terus walaupun tidak mengerti??? Aku juga bertanya karena memang tidak tau dan tidak mengerti, sama sekali tidak ada keinginan ingin pamer diri atau pamer kemampuan seperti yang mereka pikirkan.  Kenapa  tidak ikut nimbrung  berdebat juga? Memangnya di jidatku ada tertulis; WAJIB DIAM SAAT VERA BICARA! Ckckckck, kuliah mungkin lebih menyenangkan saat semuanya juga ikut utarakan pikirannya. Astaga…. Rasanya aku mulai naik darah.
Kuliah kan memang begitu, mahasiswa dituntut aktif dan tidak hanya sekedar mendengar. Apa salahnya saat aku bicara? Haruskah ikut-ikut saja saat ada kekeliruan atau kebingungan? Hey, pikir baik-baik buat yang selalu menilai keburukan orang, TIDAK ADA MANUSIA YANG SEMPURNA!!! Huaaah…. Jadi emosi.
Yah sudah, yang jelas aku tetap akan mempertahankan ‘keakuanku’! untuk apa harus terkecoh dengan kalimat sialan, ‘makanya banyak yang jengkel ko!’ huh, yang bilang juga belum tentu sempurna kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Twitter Timeline

Populer

Google+ Followers

Total Kunjungan