Index Labels

Ketika Aku Lalai Lagi

. . Tidak ada komentar:
Besok MID. Aku kebingungan karena tugas penulisan featureku belum kubuat sama sekali. Padahal jadwal ujiannya jam 10:00 besok. Aduuh... aku kelayapan.
Sekali lagi, kebodohan dan malasku yang menjadi, menamparku. Koreksi diri lagi.


Dataku belum benar-benar lengkap. Sejarah dan asal mula situs sejarah yang menjadi objek tulisanku belum kuperoleh. Sore hari, kujelajahi kompleks dekat kos untuk mencari konter pulsa, rencananya ingin membeli voucher dan mengisi kuota internet. Aku akan mencari data di google, tapi sayangnya tak satupun konter dekat kos yang terbuka. Kenapa bisa? aku pulang dengan kecewa dan kebingungan. Wah, apa jadinya jika kelak setelah menjadi jurnalis sungguhan aku tetap selalu lalai begini???

Aku pulang dan membuka komputerku. Kupelototi LCD laptop dengan pikiran buntu. Mau mulai darimana? Mau tulis apa? Bahkan nama jalan menuju tempat bersejarah tersebutpun tidak kutau. Seorang teman tiba-tiba menghubungiku, minta dibantukan buat proposal. Aku mengiyakan, siapa tau setelah mengetik lama otakku tiba-tiba terbuka. Akupun mulai mengetik proposal untuknya.

Beberapa menit terlewat. Ideku muncul sedikit, kusapa temanku yang tadi memintaku membuatkan proposal. Ia merespon lewat Facebook.
"Tolong carikan aku peta Makassar dari Bandara Sultan Hasanudin sampai Makam Raja-Raja Tallo," ia mengiyakan dan selang beberapa menit, 4 gambar peta kota Makassar masuk ke inboxku. Agak lega. Yah, sisa sejarahnya yang belum kucari. Kusapa dosenku lewat facebook, siapa tau beliau bisa membantu. Beliau hanya mengarahkanku untuk mencari datanya di google dan menyuruhku mencari sebuah nama yang mungkin bisa membantu. Aku mengiyakan, akan kucari orang tersebut.

Lalu, kusapa lagi seorang teman yang juga sedang online di Facebook. Syukurlah dia mau membantu. Dengan bantuannya aku bisa mendapat sedikit data sejarah tentang Makam tua tersebut. Ia mengirim data yang diperolehnya dari google lewat inbox facebook. Aku tak lupa ucapkan terimaksih.

Ada 1000 jalan ke Roma...
Tapi lalaiku sedikit buatku jera. Mudah-mudahan tidak terulang dan aku berjanji akan menyelesaikan featureku malam ini juga. Khawatir..... tulisanku hasilnya asal-asalan. Duh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Twitter Timeline

Populer

Google+ Followers

Total Kunjungan