Index Labels

Fauzan Abidin... Little Story

. . 2 komentar:

Aku punya teman, namanya Fauzan Abidin dan biasa dipanggil Fauzan, Ucank, Ocang, Uca, ‘Cank, ‘Cink, Conk.. e’eh kelewatan, hoho. Orangnya baik, senyumnya ramah dan renyah. Dia manis dan memakai kacamata ‘pantat botol’, weeeh… maksudnya tebal. Matanya minus karena sejak kecil sudah menjadi maniak game computer. Sangat bundrang, apalagi bila kacamatanya kucuri, pasti ia tidak bisa menebak mana jari kelingking dan mana jari telunjuk. Matanya benar-benar sudah kabur. Tapi, menurutku dia lebih menarik dengan kaca mata tebalnya itu dan terlihat aneh jika dia tidak mengenakannya.
Kak’Ucang, aku suka memanggilnya begitu. Kadang aku sulit menebak sifatnya. Kami belum lama kenal, tapi ada beberapa hal yang aku tau. Fauzan suka game tapi tidak terlalu suka buku, aneh kan? Persepsiku diawal bertemu dengannya ternyata keliru, kukira dia memakai kacamata tebal karena kutu buku, ternyata lebih tepatnya dia kutu computer. Iiih….
Dia juga suka makan. Hmmm… selera makannya tinggi. Jika sudah lapar dan benar-benar ingin makan, dia tidak akan mempedulikan sekitar dan menyantap makanannya tanpa pikir panjang. Aku takjub, waaah…. Sepertinya dia tidak akan pernah terserang magh. Aku kagum dengan keakuannya, tidak jaim kalau soal urusan makanan. Cuek, tak mau tau, “persetan” dan keren.
Fauzan hebat soal computer, mungkin karena sejak kecil bergaulnya sama computer terus yah? Sampai-sampai pas komputernya mau serangan jantung dia bisa tau setengah jam sebelumnya, hehehe ngasal. Atau jangan-jangan sejak kecil makannya computer yah? Sarapan pagi makan sereal CPU yang sudah dibelender, siangnya makan keyboard rebus dan malamnya lauk Monitor rica-rica, terus kalau mau ngemil dia mengunyah mouse rasa strawberry. Deh… gimana g’ hebat tuh? Ckckckck.
Hmmm…. Dia juga jagonya Microsoft Excel. Waktu kerja dengannya dulu, aku sampai menganga melihatnya memasukan rumus-rumus rumit pada tabel-tabel Microsoft Excel. Iiih… segampang itu kah baginya? Waduh, kalau aku yang lakukan mungkin jidatku akan semakin lebar, botak! Dia malah tenang-tenang saja tanpa merengut, mendengus, mendesah bahkan tanpa bernapas, hehehe.
Kadang-kadang aku ingin mengganti namanya menjadi Fauzan Teguh. Mau tau kenapa? Dia pandai membuat orang menjadi optimis. Penuh ekspresi saat memberikan kata-kata motivasi. Kalau lihat dia tertawa atau tersenyum sambil mengeluarkan kalimat-kalimat motivasi ala Mario Teguhnya, rasanya dia terlihat seperti orang yang tidak pernah susah, bahagia teruuuuus…. Benarkah?
Kakak Ucang adalah teman yang baik dan suka membantu orang. Tapi kadang-kadang dia juga suka menghilang, seperti ada jubah gaib Harry Potter yang menyembunyikannya. Ditelepon tidak dijawab, smspun tidak dibalas. Kayak hantu, hehehe. Hilang begitu saja dari peradaban, hohoho.

2 komentar:

Arsip Blog

Twitter Timeline

Populer

Google+ Followers

Total Kunjungan