Index Labels

Bapa…. Mama…. Pikiran Kecil yang Membesar

. . Tidak ada komentar:

Makassar, 2 Januari 2013


Ada banyak cerita tentang mereka. Kelak ketika aku benar-benar pandai dan benar-benar bisa menulis, aku akan menulis tentang mereka. Tentang pasangan ajaib yang Tuhan kombinasikan dengan sifat dan kepribadian yang kontras tapi saling melengkapi, tentang dua orang yang begitu sangat memiliki mimpi yang besar dan kuat pada empat buah hati mereka yang semakin hari makin tumbuh dan menyulitkan.

Mereka menciptakan empat nyawa yang entah kenapa berbahagia dalam kesederhanaan dan bersemangat dalam memikat hari untuk masa depan.

Mereka mengukir bintang di mata ke empat anaknya, dan tersirat setiap hari mereka menunjukan bahwa keadaan materi bukanlah halangan untuk melihat segala sesuatu di bumi ini.

Mereka punya hati yang kuat ketika segala pergolakan dan kegelapan hidup begitu menekan, segalanya berjalan hingga musim ratusan kali berganti dan tumbuh hingga segala sesuatu terlihat biasa, sesungguhnya sangat luar biasa untuk dianggap biasa.

Rentan waktupun sangat tidak diduga, bahkan sulit sekali dibayangkan bagi beberapa orang ketika sebuah kehidupan sempurna dan apa adanya berjalan panjang tanpa kebimbangan. Keduanya berhasil menjalankan, keduanya sanggup pertahankan segala godaan sepanjang waktu yang tiada hentinya menikam, seperti anak panah yang dilepas busurnya terus-menerus, tanpa henti. Keduanya berhasil membangun atap dan dinding-dinding yang kokoh, dengan patokan rasa sayang yang luar biasa, tanpa menyerah, tanpa pernah berpikir untuk mundur dan menyudahi.

Mereka selalu mengangkat genggaman, menyuruh maju dan tak perlu melihat ke belakang. Lahirlah jiwa-jiwa dan semangat baru dari yang mereka tanamkan. Mereka mengajarkan rendah hati, sederhana dan tetap mencintai diri.

 Ada banyak kisah mengesankan dan indah yang diceritakan tanpa sengaja, membuat segala sesuatu jadi menarik dan rasanya hidup ini takkan habis. Segala Sesuatu jadi seperti indah, menarik dan mudah.

Mereka menyemangati, dengan tatapan mata, wejangan dan beberapa gertakan yang kadang buat mata sembap. Mereka selalu membuat mereka semakin dicintai. Tanpa mereka sadari, tentunya.

Tuhan mengadakan mereka dengan apa adanya. Mereka membangun langkah panjang tanpa putus, di dalam kesederhanaan dan tanpa menyerah. Segalanya dibuat luar biasa, bahkan hunian tanpa atappun terlihat seperti istana dalam surga.

Selalu syukuri dan tertawa bahagia ketika sebuah langkah berhasil ditapaki, serasa luar biasa walau sejuta mata merasa itu biasa.

Betapa indah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Twitter Timeline

Populer

Google+ Followers

Total Kunjungan