Index Labels

berita SJI 2

. . Tidak ada komentar:

SEKOLAH JURNALISME INDONESIA
NAMA  : Apolonia Ineru Bahali
Media   : UNIFA

SJI HADIR DI KOTA DAENG
         
                Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) kini hadir di Makassar. SJI yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini bekerja sama dengan dinas pendidikan dan kebudayaan Sulsel. Acara pembukaannya diadakan pada hari Kamis (1/12) di gedung Graha Pena lantai 4 Makassar yang dimulai pada pukul 08.00 WITA. Bapak Andi Patabai Pobakori selaku kepala dinas pendidikan Makassar membuka dan meresmikan acara dengan menyerahkan secara simbolis kartu peserta kepada 2 peserta SJI yang diwakili oleh wartawan dari media elektronik TVRI Sulsel.
                Acara pembukaan dan peresmian SJI dihadiri oleh walikota Makassar yang diwakili oleh kepala dinas pendidikan Makassar, ketua PWI Sulsel, direktur Fajar Group, para ketua redaksi dari berbagai media massa Sulsel, tim pengajar SJI dan 40 peserta SJI yang diantaranya adalah wartawan dari beberapa media massa Sulsel dan mahasiswa.
                 Bapak Drs. H.Nur Syamsu Sulthan,MAP selaku kepala sekolah mengatakan Sekolah Jurnalisme Indonesia di Makassar akan berlangsung dari tanggal 01 Desember 2011 sampai 15 Desember 2011. Beliau mengatakan SJI diadakan agar para siswa terlatih untuk bisa menerapkan dan mengimplikasikan pengetahuan yang diperolehnya dalam karya nyata.
                Bagi beberapa siswa, pengadaan SJI di Makassar ini sangat bermanfaat bagi wartawan-wartawan muda di Sulawesi Selatan. Seperti yang di katakan oleh Erick Sabini, salah satu siswa SJI yang diwawancarai di lokasi, “Saya beruntung bisa ikut dalam SJI ini, ini sangat bermanfaat bagi profesi saya di masa depan”. Mahasiswa Unifa semester  lima ini juga mengatakan  bahwa SJI juga secara tidak langsung telah memotivasi dirinya untuk terus menekuni dunia jurnalisme.
                Sebagai tujuan dari pengadaan SJI di Makassar ini, Syamsu Sulthan menyampaikan pendapatnya bahwa memang setiap orang yang ingin terjun ke dunia kewartawanan harus dibekali pengetahuan jurnalisme terlebih dahulu, harus melalui proses untuk menjadi jurnalis yang baik, oleh sebab itu PWI membuka Sekolah Jurnalisme Indonesia bagi wartawan-wartawan. Dan itu juga terwujud di Sulawesi Selatan.(Apolonia Ineru Bahali).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Twitter Timeline

Populer

Google+ Followers

Total Kunjungan